Manfaat Spirulina Untuk Kesehatan, Salah Satunya Bisa Untuk Detoksifikasi

Satu sumber makanan yang mungkin Anda pertimbangkan untuk mengonsumsinya adalah spirulina. Spirulina merupakan ganggang biru-hijau air tawar yang mirip dengan sayuran laut seperti nori, kombu atau bahkan chlorella. Namun dibandingkan dengan sayuran laut lainnya, spirulina diketahui lebih mudah dicerna dan memiliki bioavailabilitas gizi yang lebih besar.

Organisasi Pangan dan Pertanian Perserikatan Bangsa-Bangsa merekomendasikan agar spirulina dianggap sebagai alat sumber daya dalam pengobatan malnutrisi yang meluas. Spirulina kaya akan protein tetapi belum banyak orang yang mengonsumsinya.

manfaat spirulina untuk kesehatanMemang, spirlulina bukan menjadi sumber protein yang utama tetapi jika Anda memakannya dalam jumlah yang lebih besar itu bisa bermanfaat bagi kesehatan. Selain itu spirulina memiliki pigmen phyto yaitu phycocyanin yang sangat berguna dan hanya tersedia dalam spirulina.

Phycocyanin berperan dalam memberikan warna kebiru-biruan dan telah terbukti memiliki beberapa efek yang bermanfaat yaitu cenderung mendukung fungsi otak dan jantung yang sehat.

Spirulina sarat dengan klorofil, yang membantu mengatur alkali tubuh Anda dan juga vitamin B, vitamin K, serta mineral seperti seng dan magnesium.

Dan selain itu, spirulina membantu benar-benar memberikan peran penting dalam stres oksidatif dan membantu mendukung sistem kekebalan tubuh.

Manfaat spirulina

Pertama, spirulina telah terbukti membantu detoksifikasi tubuh Anda dari logam berat. Sebuah penelitian baru menemukan bahwa spirulina dapat mendetoksifikasi tubuh Anda dari arsenik logam berat. Perlu diketahui bahwa dari semua logam berat, kita mungkin mendapatkan lebih banyak arsenik dalam makanan kita daripada logam berat lainnya.

spirulina untuk dietAlasannya adalah pestisida saat ini, terutama makanan yang disemprot dengan pestisida memiliki banyak kandungan arsenik di dalamnya. 

Jika terlalu banyak arsenik dalam tubuh Anda maka akan menyebabkan gagal hati. Arsenik juga dikaitkan dengan degenerasi ginjal dan masalah neurologis seperti demensia serta sejumlah masalah kesehatan otak dan neurologis lainnya.

Jadi sekali lagi, detoksifikasi tubuh Anda sangat penting. Spirulina secara medis terbukti dapat mendetoksifikasi arsenik dari tubuh Anda.

Studi medis lain dari jurnal Chemosphere menemukan bahwa spirulina melindungi tubuh Anda dari keracunan radiasi. Anda pasti pernah mendengar tentang kasus bocornya reaktor nuklir Fukushima dan beberapa kasus lainnya.

Kita juga terkena radiasi dari gelombang mikro maupun telepon seluler. Spirulina telah terbukti melindungi tubuh Anda dari keracunan radiasi dan membantu detoksifikasi tubuh Anda.

Spirulina telah terbukti membantu melawan kanker, membantu meningkatkan antioksidan dalam tubuh yang disebut glutathione, yang sangat penting untuk kesehatan Anda.

Dan yang tidak kalah penting, spirulina adalah nutrisi pembangkit tenaga dan telah terbukti membantu menurunkan kolesterol, menyeimbangkan tingkat tekanan darah dan melawan diabetes. Jika Anda adalah orang yang lelah pada siang hari, spirulina sangat bagus untuk mengembalikan tenaga Anda.

Kesimpulan
Jika Anda ingin detoksifikasi tubuh Anda dari logam berat, jika Anda ingin detoksifikasi beberapa radiasi, jika Anda ingin meningkatkan tingkat energi Anda, melawan kanker, dan dapatkan salah satu makanan super paling lengkap yang memiliki protein, vitamin dan mineral, dan sarat dengan antioksidan dan klorofil, maka manfaat kesehatan spirulina benar-benar untuk Anda.

Artikel Lainnya

Cara Mengatasi Hipertensi Secara Alami, Konsumsilah Omega 3

Ini Dia Manfaat Tea Tree Oil, Salah Satunya Bisa Mengatasi Jerawat Lho!

Manfaat Omega 3 Bagi Kesehatan Tubuh, Salah Satunya Meningkatkan Fungsi Otak